Isuzu D-Max Mulai Unjuk Gigi

Sepanjang Januari-September 2016 PT Isuzu Astra Motor Indonesia berhasil menaikkan pangsa pasar mobil pikap D-Max 4×4 nya, dari 3 persen di 2015 menjadi 13,7 persen pada 2016.

Ernando Demili, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, untuk segmen ini kontribusi terbesarnya ada di komersialnya ada di angka 90 persen. Sementara kalau hobi hanya sekitar 10 persenan.

“Kemudian dari angka 90 persen tersebut, porsi penjualan kepada pemerintah ada di angka sekitar 25 persen sisanya swasta. Terdiri dari sektor industri, perkebunan, tambang, dan lainnya,” ujar Ernando saat ditemui dalam acara media update performa Kuartal III 2016 Isuzu di Jakarta, Kamis (10/11/2016).
Istimewa
Market share D-Max melonjak signifikan.
Ernando menambahkan, dirinya mengakui kalau saat ini Isuzu sedang melakukan penetrasi lebih tajam ke pemerintah, dan perusahaan perkebunan dan tambang. Melihat hasil yang melonjak ini, bisa dikatakan upaya cukup berhasil.

“Kalau kita perhatikan memang naik cukup siginifikan, karena kami mencoba penetrasi lebih tajam ke pemerintah, perkebunan, dan tambang. Lalu kelihatannya memang hasilnya mulai menjanjikan, moga-moga tahun ini lebih baik lagi ke depanya,” ujar Ernando.

Dari data penjuakan wholesale terakhir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Isuzu D-Max telah terjual sebanyak 1.148 unit sepanjang Januari-September 2016.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s