Menikmati Semburan Tenaga BMW M2 di Sirkuit Sentul

BMW membekali M2 dengan mesin 6 silinder segaris, variabel katup (double VANOS), serta turbo ganda. Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tenaga 370 tk dan 465 Nm.

Daya yang cukup besar tersebut rasanya bisa dimaksimalkan pengetesannya jika dilakukan di sirkuit. Alhasil awak redaksi pun menguji sedan kupe sport ini ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11/2016).

[Baca juga : Lebih Intim dengan Mobil Sport Rp 1,35 Miliar]

Pilihan

Mode berkendara yang dimiliki M2 sebenarnya sama dengan varian lain yakni comfort, sport dan sport+. Namun karena dipasangkan dengan tenaga yang besar sensasinya terasa berbeda.

Saat menuju Sentul, melintasi kondisi lalu lintas yang macet, mode comfort jadi pilihan yang bijak. Minim entakan dan juga laju yang tidak terlalu ekstrem. Suara knalpot yang keluar pun masih toleran meski sedikit nge-bass.

Teknologi start/stop pada mesin mampu membantu pengemudi untuk bijak menggunakan bensin, walaupun bisa dinonaktifkan jika merasa terganggu. Tombolnya terdapat di sebelah kiri panel dasbor.

Kompas.Com – Roderick
BMW M2 dibekali mesin 6 silinder segaris dengan turbo ganda yang mampu mengeluarkan tenaga 370 tk
Brutal

Begitu sampai sirkuit, tak sabar ingin langsung mencoba di lintasan. Setelah memakai perlengkapan standar sirkuit, jaket dan helm, mobil langsung diarahkan ke trek. Uji coba pertama menggunakan mode sport+.

Begitu pedal gas dibejek, teriakan suara yang keluar dari knalpot cukup nyaring. Deruman tersebut seiring dengan transfer tenaga yang tergolong brutal. Bahkan sampai ban belakang kehilangan daya cengkram sehingga sedikit slip.

Diklaim, akselerasi 0 – 100 kpj bisa ditempuh 4,3 detik. Namun saat awak redkasi mencoba dengan race logic tertera catatan waktu 4,6 detik. Selisih 0,3 tersebut diindikasi dari perbedaan udara, aspal dan juga bahan bakar.

Di lintasan lurus di depan tribun, M2 bisa dipacu hingga 220 kpj, sesaat sebelum lokasi pengereman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s