Peugeot Akan “Suntik Mati” Salah Satu Model

Penjualan mobil sport di Indonesia oleh beberapa Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) mulai terekam mulai sejak 2008. Prestasi paling baik mendekati 1. 000 unit terdaftar berlangsung pada 2013, kemudian populasinya makin menciut sampai keseluruhan 279 unit pada 2015. Menurut asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia, Gaikindo, sampai kini ada 10 jenis yang termasuk mobil sport yaitu Volkswagen Scirocco, Honda CR-Z, Toyota 86, Subaru BR-Z, Mazda MX-5, Mazda RX-8, Nissan GT-R, Nissan Fair Lady, Peugeot RC-Z, serta Hyundai Veloster. Mulai th. lantas segmen khusus ini bertembah satu peserta, Daihatsu Copen. Harga Mobil Peugeot RCZ

Peugeot: Coupe RCZ Mobil Impian

Mobil sport paling laris di Indonesia pada 2015 yaitu CR-Z. Menurut data wholesales, jenis hibrida ini melangkahi pemegang gelar 2014, Scirocco, dengan penjualan 139 unit. Terlebih dulu CR-Z pernah jadi terlaris pada 2013. Menarik, urutan ke-2 di isi dua jenis dengan penjualan sama yakni Scirocco serta 86. Keduanya laris 53 unit. Di posisi setelah itu ada “anak baru”, Copen. Meskipun banyak prasyarat untuk dapat beli Copen, roadster dengan panel bodi yang gampang digonta-ganti terjual 14 unit. Spesifikasi Peugeot RCZ

Setelah itu ada RC-Z yang laris 13 unit. Mungkin saja program beli RC-Z gratis “mobil murah” yang di gelar Peugeot menolong mendongkrak penjualannya. Peugeot Indonesia miliki tawaran menarik, beli RCZ gratis daihatsu Ayla.
Penjualan jenis yang lain telah tak terekam lagi. Mazda RX-8 paling akhir di jual pada 2012 serta Nissan Fair Lady/GT-R pada 2013. ATPM Subaru saat ini menghilang dari peredaran, jadi janganlah berharap ada penjualan kembaran 86, BRZ.

Masih tetap dalam keadaan pemulihan sesudah diguncang krisis Eropa, prinsipal Peugeot di pasar domestik Indonesia mulai lemah. Menurut sumber yang dekat dengan pemangku kebutuhan, prinsipal tengah gundah pada bisnisnya di Indonesia. Prinsipal juga punya niat mengakhiri hubungan dengan Group Astra sebagai importir tunggal sekalian agen pemegang merk resmi. Tetapi, lantaran nama besar Group Astra di Indonesia, bikin prinsipal juga sungkan untuk menyebutkan niatan itu. Tetapi, kenyataannya, angka penjualan Peugeot makin menciut di Indonesia.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s