Isuzu Punya Mekanik Terbaik Dunia

Selain iming-iming fitur-fitur menarik, sisi aftersales juga bisa jadi cara untuk menggoda konsumen, untuk melakukan pembelian kendaraan. Ke depannya, bisnis purna jual bisa jadi bakal memiliki peranan penting bagi produsen mobil.

“Kalau kami lihat, memang aftersales ini makin lama akan memainkan peranan lebih penting, Bukan hanya untuk performa perusahaan tapi juga memanangkan hati konsumen,” ujar Ernando Demily, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta kepada KompasOtomotif, Kamis (10/11/2016).

Ernando menambahkan, kalau ke depannya produk-produk kendaraan, mobil khususnya, semakin setara satu dan yang lainnya. Sisanya, konsumen akan memilih merek yang memberikan pelayanan yang terbaik.

“Seperti kami misalnya dari Isuzu grup, dalam lima tahun trakhir ini tidak lepas dari peringkat satu atau dua, dalam kontes mekanik seluruh dunia. Seperti kemarin kami baru pulang dari Bangkok, mekanik untuk passanger car, dari 25 negara (seluruh dunia), kami Isuzu Indonesia menadi nomor satu. Ini membanggakan,” tutur Ernando.

Selain kualitas mekanik yang diakui dunia, kata Ernando, Isuzu juga memiliki beberapa program aftersales lain, yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Terkait dengan outlet, Isuzu masih bertahan dengan yang dimiliki saat ini, berjumlah 111 outlet.

“Contoh beberapa program Isuzu yaitu, mulai dari kontrak servis, layanan suku cadang 1×24 jam, fleet advisor, dan mekanik yang siap terbang ke lokasi yang diminta, saat konsumen membutuhkan,” ujar Demily.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s